OOOOOoooo INI BEDANYA !!!!



Aku pernah ngobrol dengan teman aku, dia seorang cewek yang kebutulan lagi bertengkar dengan pacarnya, supaya lebih gampang aku samarkan aja namanya ya, Anggaplah namanya Naity, di banyak kesempatan saat kita biasa ngumpul bersama dengan teman-teman yang lain sosok si Naity ini termasuk tipe cewek yang periang, blak-blakan, suka bercanda, dan pekerja keras. Itu sisi yang bisa kita tangkap dari luar, tapi di dalamnya kita g tau dia seorang pribadi yang seperti apa, nah suatu hari saat kita lagi bareng berempat dengan teman yang lain, ia kelihatan berbeda dari biasanya, lebih banyakan diam dan suka ngotak-atik HP-nya, aku heran aja melihat perubahannya yang seperti itu, kan tidak biasanya sifat-sifat seperti itu muncul pada dirinya, dengan sedikit membuat lelucon aku mencoba untuk memulai pembicaraan dengan dia, yachh berharap sih bisa mengorek sedikit kenapa sihhh kok seperti menderita banget hehehehee…

 Aku     :
 halo Naity, ehhh ini kok dari tadi diam aja, sakit gigi ya?


Naity   : 
enggak! biasa aja, Napa sih nanya-nanya , kamu naksir ya ama aku!!


Aku   :   
ededehhh …. Yachh gitu deh Naity  keluar lagi stresnya, orang nanya aja, tumben banget dari   tadi diam terus, g biasanyakan, seorang Naity  yang super heboh tiba-tiba jadi slow motion  gini!


Naity    : 
Tediii…. Kamu enggak usah banyak nanya, lagi males ngomong aja. Udah mending kamu  urusin aja tu si Tuti ( Nama sahabat kami yang lain) . Ganggu lagi awas lho.

Aku makin heran aja, dengan perubahan sifatnya, akhirnya aku mulai lagi dengan suara yang  lebih rendah, ( aku mau nunjukkin kalau aku berempati dengan masalahnya)


Aku   :
ooo.. okedeh sory Naity, maaf banget, kayaknya kamu lagi punya maalah berat ya ? g papa  kok   aku ngerti.


Naity    : 
(sambil meletakkan handphonenya diatas meja) Iya ted sory juga, aku lagi bĂȘte nie sama si  Dzika (nama pacarnya)


Aku   :  
emang kenapa dengan dia?


Naity    : 
Semalam kita bertengkar, dan aku kecewa ama dia, ternyata selama ini ia g pernah  menganggapku apa-apa selain sebagai teman.


Aku   :
 Oo.. gitu, terus..!!


Naity   :  
Aku juga udah tau kalau dia tenyata udah punya pacar, Hahhhhh.. (sambil memegang wajahnya), mungkin dia bukan jodoh aku.


Aku   :
eeehm-ehm… oke.. terus rencana kamu


Naity    : 
Entahlah.. tapi walau dia memperlakukan aku seperti ini aku tetap sayang sama dia, entah lah  –bagiku Dzika begitu istimewa, jarang banget ada cowok kayak dia!!


Aku   :
 Oya?


Naity    : 
iya… kadang kalau aku mencoba membayangkan kembali masa yang udah aku lewatin  bersama dia, memang itu sebentar sih, sesak banget aku ngerasa !!


Aku   :
hemmmmm..


Naity    : 
Bagiku hubungan aku dengan dia seperti ; Sebuah tangga nada yang bila dia hilang, maka  indahnya tidak akan berasa.. (sambil nangis)

Terus.. kita sama-sama terdiam, dalam hati aku berkata: wahh ternyata antara jatuh cinta dan putus cinta  dampaknya sama ya, sama-sama membuat seseorang menjadi sisi lain dari dirinya yang sebenarnya, atau mungkin jatuh cinta dan putus cinta menjadikan seseorang ke sisi dirinya yang sebenarnya  . Enggak tau juga, Pasti bingungkan ?, yachhh memang seperti itulah manusia, mahluk yang sangat copmplicated satu pribadi yang unik , pribadi yang memiliki segala potensi dari kemaha Kuasaan Allah, tinggal manusianya mau milih yang mana .


Kemudian Obrolan kita terus berlanjut. Pokoknya panjang deh, tapi aku stop aja sampai di bagian Naity menyebutkan bahwa hubungannya dengan Dzika sperti Sebuah tangga nada yang bila dia hilang, maka indahnya tidak akan berasa. Bagian ini bagiku sangat menarik, kenapa? Karena dia sifatnya sangat personal , kasuistik, tentunya ungkapan-ungkapan seperti ini akan hadir pada setiap orang yang mengalami kondisi seperti sahabat aku ini, tapi mungkin dengan redaksi yang beda.

Dari sini juga kemudian aku tertarik untuk nyari tau apa sih yang biasa banyak dilakukan seorang cewek kalau dia lagi ngerasa frustasi, sedih, atau lagi ngerasa rapuh /
  1. Kadang seorang cewek menjadi semakin  religi, karena menganggap semua masalah adalah sebuah cobaan dari Allah, makanya ia menguatkan jiwanya dalam doa-doa kepada Allah   
  2. Curhat keteman atau sahabat
  3. Menyibukkan diri, jalan-jalan ke Mall lihat-lihat cowok baru, nonton atau karaokean.
  4. Update Status baru tentang kepiluan hatinyaMenghapus Status Relationship. 
  5. Menyiksa diri dengan enggak mau makan, dan meyakinkan diri kalau g bisa hidup tanpa mantannya. 
  6. Duduk di pantai sambil menatap kosong ke arah pantai.
  7. Makan menjadi lebih sering (soalnya bawaannya kalau sedih lapar terus).
  8. Dengerin music-musik slow motion pokoknya lagu-lagu yang mendayu-dayu gitu.
  9. Membuat Resolusi untuk Cinta berikutnya.
  10. Mengurung diri dikamar sambil memeluk bantal atau boneka sahabatnya kemudian ngomong sendiri.
  11. Berendam dikamar mandi sambil ngerokok /Merubah penampilan
Dan Masih Banyak lagi….!!


Nah bagaimana dengan kebiasaan cowok kalau misalnya sedang mengalami masa yang paling rapuh dalam hidupnya (ciehhhh…) . Walau kadang kita ketahui seorang cowok cenderung enggan memperlihatkan bahwa dirinya sedang dalam kondisi yang sedang rapuh, namun selalu ada saja hal yang biasa ia la lakukan untuk mengalihkan kondisi-kondisi seperti ini, dari beberapa yang aku ajak ngobrol terkait dengan kondisi ini, ada banyak sih obrolan yang keluar nah,  Berikut merupakan kesimpulan yang aku tulis dari beberapa obrolan aku bersama teman-teman aku
  1. Seorang cowok ketika lagi mengalami masa rapuh dalam hidupnya kadang ia akan menjadi lebih Religius karena mengangap ini adalah cobaan dari Allah. 
  2. Segera nyari cewek baru. 
  3. Mabok bareng teman-teman. 
  4. Naik motor .. terus tancap Gas dengan kecepatan penuh
  5. Nulis puisi
  6. Kadang-kadang Curhat 
  7. Ngumpul bareng Teman 
  8. Dengar lagu beat up 
  9. Jajan (ngertikan maksudku) 
  10. Nyari Cowok yang ngerebut pacarnya terus di tonjokkin rame-rame bareng teman. 
  11. Merubah penampilan 
  12. Mengubah status Relationship di Facebook
  13. Dan masih banyak lagi..

OOO…. Seperti itu ya!!! Baiklah kalau Begitu

Komentar

Astrid Queen mengatakan…
klo aku sih santai aja klo masalah kya gi2,,,...... krn ak pkir cwo tuh bkn cm satu,tp masih bxk yg lebih baik,,,,,itulah resikonya menjalin hbungan asmara,,klo indah,indah bgt rasanya tp klo ud putus,rasanya sakit bgt,,,hehhhehehhhe.

Postingan Populer